0
Kalah Telak Atas Belanda, Spanyol Jadi Bulan-Bulanan Media Sendiriby adminon.Kalah Telak Atas Belanda, Spanyol Jadi Bulan-Bulanan Media SendiriSpanyol tampil mengecewakan pada laga pembuka Grup B Piala Dunia 2014, dimana mereka di luluh lantakkan oleh Belanda dengan skor telak 1-5, pada laga yang berlangsung Sabtu (14/6) dinihari. Spanyol sejatinya unggul lebih dulu lewat gol penalti Xabi Alonso di menit 26. Pada menit 44, Robin van Persie berhasil menyamakan kedudukan lewat sundulan fantastis. Di […]

spanyol 2014

Spanyol tampil mengecewakan pada laga pembuka Grup B Piala Dunia 2014, dimana mereka di luluh lantakkan oleh Belanda dengan skor telak 1-5, pada laga yang berlangsung Sabtu (14/6) dinihari.

Spanyol sejatinya unggul lebih dulu lewat gol penalti Xabi Alonso di menit 26. Pada menit 44, Robin van Persie berhasil menyamakan kedudukan lewat sundulan fantastis. Di babak kedua, Belanda berhasil membalikkan keadaan lewat dua gol Arjen Robben, Van Persie, dan Stefan de Vrij.

Pada laga tersebut, Spanyol terlihat sulit mengimbangi permainan anak asuh Louis van Gaal. Sang juara bertahan bahkan tidak mampu mengontrol pertandingan dan seakan kehilangan identitas tiki-taka yang selama ini mereka usung.

Kekalahan memalukan atas Belanda, membuat Spanyol menjadi bulan-bulanan media di Negeri mereka sendiri. “Perbaiki Ini!” kecam surat kabar terkemuka Spanyol, Marca, dengan halaman warna hitam dilengkapi dengan foto kecil Casillas tengah menunduk.

Bahkan tak sedikit surat kabar Spanyol yang secara gamblang mengungkapkan bahwa kekalahan Tim Matador adalah sebuah kekonyolan.

“Laga Pembuka yang Konyol” begitu bunyi tajuk utama Sport. “Piala Dunia Konyol” tambah surat kabar El Corre

Tak hanya itu, surat kabar Mundo Deportivo mengkaitkan kekalahan itu dengan angka sial di kalender. “Friday The 13th” tulis surat kabar tersebut berkaca pada laga Spanyol vs Belanda yang berlangsung 13 Juni 2014.

Kekalahan 1-5 atas Belanda memang sangat mengejutkan bagi skuad besutan Vicente Del Bosque. Dengan hasil ini, Spanyol harus terdampar di dasar Grup B, dan harus meraih kemenangan di dua laga sisa untuk bisa melaju ke babak selanjutnya.

Author: 

Related Posts

Leave a Reply