0
Bale Dianggap Biang Kegagalan Tottenham Hotspurby adminon.Bale Dianggap Biang Kegagalan Tottenham HotspurLONDON – Musim ini lagi-lagi Tottenham Hotspur harus absen dari pentas Liga Champions setelah mengakhiri musim di tempat keenam. Sang pelatih Tim Sherwood menganggap biang kegagalan timnya adalah dijualnya Gareth Bale. Sudah empat tahun lamanya The Lilywhites tak mencicipi turnamen paling eliter di Eropa itu sejak musim 2009/2010 silam dimana mereka melaju sampai babak 8 […]

bale spurs

LONDON – Musim ini lagi-lagi Tottenham Hotspur harus absen dari pentas Liga Champions setelah mengakhiri musim di tempat keenam. Sang pelatih Tim Sherwood menganggap biang kegagalan timnya adalah dijualnya Gareth Bale.

Sudah empat tahun lamanya The Lilywhites tak mencicipi turnamen paling eliter di Eropa itu sejak musim 2009/2010 silam dimana mereka melaju sampai babak 8 besar. Peluang Spurs kembali lagi pada 2011/2012, tapi keberhasilan Chelsea menjadi juara memupus mimpi itu.

Bale sedang panas-panasnya musim lalu bersama Tottenham malah dilego ke Real Madrid. Banderol tebusan pemain internasional Wales itu sampai-sampai mematahkan rekor transfer termahal di dunia. Uang tersebut langsung digunakan Tottenham untuk merekrut tujuh pemain.

Namun fakta di lapangan berbeda bicara. Klub yang berbasis di White Hart Lane itu justru kembang-kempis di awal musim. Rentetan hasil buruk mengantarkan Andre Villas-Boas yang menjadi pelatih kala itu menuju gerbang pemecatan dan digantikan Sherwood.

“Kami sudah melakukan kesalahan besar dengan menjual salah satu aset terbaik dan menggantinya dengan pemain yang belum pernah berkompetisi di Liga Inggris,” sembur Sherwood yang dilansir Sky Sports.

“Bagaimana kami bisa menjadi tim untuk bersaing di titel juara? finis di tempat keempat saja kami tak bisa. Dengan pemain yang sekarang ini kami belum bisa bersaing. Tidak ada pemain yang bisa merubah pertandingan seperti Gareth Bale,” kata dia.

Diketahui sebelumnya Spurs mendatangkan beberapa pemain anyar pada bursa transfer musim panas diantaranya Roberto Soldado, Paulinho, Nacer Chadli, Etienne Capoue, Vlad Chiriches, Christian Eriksen, dan Erik Lamela. Kendati musim ini gagal, Sherwood sangat yakin timnya akan lebih kuat musim depan.

Author: 

Related Posts

Leave a Reply